Rabu, 18 Agustus 2010

Modifikasi Cylinder Head MX



Cylinder Head MX
Tuhan masih memberi kesempatan, dan atas kemurahanNya kami tumpahkan aspirasi dan pikiran gila modifikasi mesin kami pada pengembangan mesin motor modern keluaran yamaha, untuk meningkatkan sumber tenaga utama kami masih percaya fokus pada dapur pacu adalah kuciannya. Istilahnya, jika dapur di rumah tidak mengebul, orang serumah ga bisa makan jadinya lemes semua… hehehehe. Kalau banyak duit sih gak papa bisa jajan di luar, ini tentu tidak efisien alias tidak murah dibanding masak sendiri – kalau ada istri enaknya dimasakin istri, kalau masih numpang orang tua enaknya malah ga keluar duit tinggal makan, nah kalau di dunia permotoran pemborosan jajan diluar ini bisa jadi ingin menaikkan tenaga tapi yang dituju malah beli busi racing -PARAH-, beli Koil Racing – meski merk NOLOGY kalau mesin standard sama aja nge-junk food – enak -mahal – gak sehat. Belum lagi kalau parahnya pengen kenceng yang dibeli pertama velg racing…

Punggung klep dibubut ulang



Modifikasi klep , 30 % peningkatan air flow

Menurut banyak guru-guru arsitek mesin balap, cylinder head adalah OTAK pengatur seluruh kinerja mesin. Otak-atik di silinder head – DEXEL – akan memberi efek signifikan dibanding yang lain, pengaturan karakter motor bisa digapai disini. “Tidak akan ada mesin yang mampu menciptakan tenaga besar, kecuali dia mampu mengalirkan udara dengan baik ke dalam silinder,” begitu wanti opa GRAHAM BELL. Maka perbaikan porting harus dilakukan, dengan mengaransemen potensial debit bahan bakar yang akan dimasukkan ke dalam kantung silinder, dijamin harmoni mesin akan berubah, menjadi lebih ROCK n ROLL, atau JAZZY semua bisa.
Porting Head MX

Cylinder Head MX spec 2010 untuk korek harian kali ini kita desain dengan porting lebih besar, lebih lega, untuk penggapaian tenaga lebih besar di putaran lebih tinggi tanpa tersedak. Hal ini tidak akan terwujud tanpa bantuan kenaikan kompresi, dengan mempertipis kepala silinder sebanyak 0.7 milimeter, kini kubah ruang bakar semakin sempit dan jalur keluaran porting semakin mendekati kepala piston. Sedotannya kuat — semburannya kenceng!!! Ya itulah yang ingin kami wujudkan, piston semakin kuat menarik bahan-bakar segar masuk, dan memperkuat dorongan piston membuang sisa gas pembakaran.



Kenaikan kompresi akan memperkuat daya ledak mendorong piston melakukan langkah usaha bergerak turun dari TMA ke TMB, hal ini tentu akan memperbesar keluaran torsi pada kruk as. Torsi makin kuat, diharapkan tenaga akan melimpah. Perbaikan flow ini semakin istimewa dengan customize pada punggung katup di tipiskan dan dibentuk ulang radiusnya untuk mengarahkan aliran gas yang masuk ke silinder, kuncian peningkatan 30 % tenaga. Hal ini membantu keluaran gas tanpa harus mendesain cam extreme, cukup dengan cam lifter yang relatif rendah dikisaran 5.7 milimeter. Mesin makin awet, kerja pir klep tidak terlalu lelah, pun cukup mengandalkan bawaan pabrikan yamaha.

Well, Korek harian jupiter MX terus berkembang, semakin sehat – semakin semangat , biar bisa modifikasi mesin tiap hari!

==== Semoga Bermanfaat ===

Tidak ada komentar:

Posting Komentar